Donnerstag, 10. November 2016

Masih di Berlin :)

Bismillaah..
Malam ini tetiba kangeeeenn banget nulis blog. Baru sadar tulisan terakhir tuh udah 5 bulan yang lalu. Kalau diingat-ingat lagi, 5 bulan ini takdir Allah untuk diri ini warna-warni sekali..

Alhamdulillaah..
Tetiba diberi rejeki bisa liburan ke Indonesia ketemu keluarga, tetiba diberi kesempatan mulai usaha kecil2an yg bisa dikontrol dari rumah, tetiba diberi banyak kemudahan dan kelapangan di segala penjuru.. Alhamdulillaahillaadzi bini'matihi taatimussholihaat :)

Alhamdulillaah..
Di akhir bulan September lalu, Allah takdirkan perpisahan sementara dengan si sahabat kesayangan. Mungkin karena udah terbiasa dengan kehadirannya, jadi tiap ingat ternyata sekarang kita berdua gak di kota yg sama aja masih suka bikin mellow.. kalau dulu tiap ngerasa gimana2 bisa langsung nyamperin buat sekedar cerita atau "merengek" x)
sekarang jadi extra belajar sabar dan ikhlas, buat tanya kabar lewat chat/vidcall aja..
Baarokallaahu fiik yaa Ukh disana... Sehat2, seneng2, dan mudah2an semua ikhtiar nya diberkahi & dimudahkan.. (yakin bgtt si dia baca, hihi mudah2an)

Alhamdulillaah..
Di awal bulan lalu juga Allah takdirkan ukhuwah yg sempat terputus mulai membaik lagi. Seorang yg bolak-balik masuk mimpi, yg setiap ingat wajahnya bikin sedih, setiap ingat kebaikannya bikin senyum, setiap ingat kekurangannya bikin nangis dan berkaca, bahwa diri ini jg sebenarnya sama, penuh dosa & kesalahan,, lantas apa hak ku menghakimi? padahal memaafkan dan mendoakan kebaikannya adalah tuntunan Rasulku dan cermin taqwa pada Robbku..
Alhamdulillaah 'ala kulli haal :)

Alhamdulillaah..
Akhir2 ini diberi kesempatan untuk banyak merenung, melihat dan peduli dengan sekitarku.. ada teman yg begitu kuat & ikhlas setelah kehilangan, ada teman yg tawakkal dan ikhtiar nya masyaa Allah dengan banyaknya ujian, serta ada teman yg senantiasa bersyukur dengan yg sedikit. Sungguh lisan dan hati ini tak pernah bosan mendoakan, semoga Allah memberkahi dan melimpahkan banyak kebaikan atas kalian.. Aamiin Allaahumma aamiin..

Alhamdulillaah..
Sekarang disini lagi musim gugur, tapi berasanya udah musim dingin..
Langit berlin yg cerah dan selalu bikin jatuh hati udah diganti dengan langit warna kelabu, kabut, hujan dan kadang berangin dgn suhu di bawah 2 derajat.. Masyaa Allah..
Bagaimanapun cuaca & kondisinya, disini juga Bumi Allah, dimana setiap benih kebaikan menunggu untuk ditabur, disebarkan serta dirawat dengan Taqwa dan Amal Shalih.. Insyaa Allah..

-Berlin, 10 safar 1438H-

Kommentare:

  1. itu akyu bukan? ahahaha... GR... aamiin.. semoga semuanya dilancarkan juga buat devy dan keluarga...

    me miss you so..

    AntwortenLöschen
    Antworten
    1. Bukan, bukan.. Ahahaa.. *terus sapa lagii? Hihiii
      Aamiin, jazaakillaahu khoyr wichaan 😘❤️

      I miss youu moree!!

      Löschen