Dienstag, 26. Mai 2015

Bertemu dan berpisah karena Allah

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Ada tujuh golongan yang akan mendapat naungan Allah, pada saat tidak ada naungan selain naungan Allah…” dan beliau menyebut salah satunya adalah: “…dua orang yang saling mencintai karena Allah, mereka bertemu dan berpisah hanya karena Allah.” (HR. Al Bukhari no. 620 dan Muslim no.1712).

"Bertemu dan berpisah karena Allah.. ". Penggalan hadits ini lumayan jadi renungan hebat bagiku usai sholat ashar tadi.. Betapa diri ini masih amat jauh dari bisa ikhlas atas takdir-Nya, masih sangat sulit untuk bersabar dan berbaik sangka atas putusan-Nya.. Terutama saat akan dipertemukan kembali dengan perpisahan..
Berpisah dengan orang2 yang terlanjur kucintai dengan hati, yang keberadaannya membuatku utuh, utuh sebagai muslim yang mencintai saudaranya, sebagai kakak yang mencintai adiknya maupun sebaliknya..

Aku hanya tidak pernah bisa siap untuk ditinggalkan, mengambil hikmah dari perpisahan, menyimpan semua kenangan lantas mendoakan mereka dalam diam.. Aku sering kali masih saja menangis, meratap, walau aku tau dengan jelas sikapku hanya akan menambah beban mereka.. Mereka yang tentu ingin pergi dengan perasaan lega, nyaman dan tidak khawatir dengan orang2 yg ditinggalkannya.. Aku tau itu.. Tapi sungguh, hatiku terlalu rapuh untuk tidak lagi menangis :')

Moga Allah ampuni...
-Berlin, bumi Allah-

Keine Kommentare:

Kommentar veröffentlichen